08/03/12

ASSALAMU'ALAIKUM WR.WB


Selamat Datang di blog LDK UMMI UNIKOM, Insya Allah kami memberikan informasi-informasi mengenai UKM Lembaga Dakwah Kampus UMMI dan info ter'update seputar kegiatan yang telah terlaksana ataupun kegiatan yang akan direncanakan kedepannya. Perjuangan yang tiada pernah hentinya terus kami lakukan untuk berdakwah dan penggapai ridho Allah SWT.

Ikhwan (Akang-akang)

Islam datang ditengah-tengah umat manusia sebagai dien yang sempurna dan menyeluruh untuk mengatur kehidupan dan memecahkan problematika manusia. Islam datang untuk merombak dan menggantikan seluruh sistem hidup masyarakat jahiliyyah. Hal ini telah dibuktikan oleh Rasulullah Muhammad saw, selama dua puluh tiga tahun, beliau melaksakan tugas-tugasnya, menyebarluaskan Islam ke tengah masyarakat jahiliyyah.  Dengan izin Allah beliau berhasil membuktikan bahwa Islam adalah sistem hidup yang sempurna. Sejak saat itu  Islam tegak sebagai sistem hidup yang hakiki, sistem hidup yang sempurna dan kaffah.

Akhwat (Teteh-teteh)

Namun kini, sebagian umat telah  melepaskan Islam, memisahkan Islam dari kehidupan dan menggantinya dengan sistem kufur.  Sejak datangnya hingga kapan pun, Islam selalu mendapat serangan musuh-musuhnya.  Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini sebagian ummat Islam telah sadar dan ingin bangkit dari tidurnya. Berbagai usaha telah dilakukan, tetapi belum banyak pengaruhnya terhadap kondisi yang ada. Hal ini disebabkan karena ummat telah jauh dari pemikiran Islam, tsaqofah Islam, dan kehidupan Islam.  Maka sangat diperlukan usaha-usaha strategis untuk mengembalikan pemikiran,  pengetahuan Islam,  kesadaran Islam, dan kehidupan Islam ditengah-tengah  ummat.  Sehingga ummat Islam  dengan sistem Islam  akan kembali memimpin dunia seperti janji Allah dalam Al-qur’an al karim:

           “Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal shaleh  bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dibumi.”(Qs:An-nuur;55)

perubahan masyarakat ke arah Islam akan terjadi apabila pemikiran dan kesadaran Islam telah tertanam dalam masyarakat. Oleh karena itu tertanamnya kesadaran Islam dikampus melalui dakwah Islam diharapkan dapat menyebar secara efektif ke tengah-tengah masyarakat.



Info lebih lanjut hubungi Team personil kami di sekretariat LDK UMMI or dimesjid 
SMS CENTER :  083820457266